Saturday, June 23, 2007

Jiplak ohhhh tulisanku di jiplak

Beberapa hari yang lalu para siswa telah mendapatkan hasil dari UN yang mereka kerjaan sebelumnya.Ada yang bergembira-ria tapi ada juga yang menangis karena tidak lulus,seperti hal dalam kehidupan yang lain pasti ada siang,ada malam.Ada pria ada wanita...... aku memang pencinta wanita(lagu)............. lho ngelantur ya?
Ada bau yang agak menyengat di balik UN yang udah beberapa kali dilaksanakan oleh pemerintah ini,yaitu bau kecurangan dalam pelaksanakanya.Seperti yang sudah dimuat di media massa.Yang mengecewakan adalah kecurangan bukan hanya dilakukan oleh para siswa semata namun,kecurangan itu dilakukan secara berjamaah dari para guru,kepsek,Depdiknas walah........

Saya nggak bohong lho,seorang kenalan yang kebetulan beliau guru dari sebuah sekolah swasta terpilih sebagai pengawas untuk sekolah lain bercerita ama saya.Begini critanya............

Beberapa minggu sebelum UN di laksanakan semua pengawas ujian,kepsek di kumpulkan oleh Depdikbud,dalam rapat itu seseorang dari Depdikbud mengatakan tugas seorang pengawas hanya duduk di kelas tidak boleh berkeliling di kelas ha!jadi seorang pengawas tak ubahnya seperti Patung polisi yang biasa di pajang diperempatan jalan heheheh hanya untuk menakut-nakuti aja...weleh-weleh
alasanya cukup "sederhana" para siswa itu kan anak-anak kita juga pak(kata seseorang Depdikbud tadi meneruskan ceramahnya)jadi buntutnya bisa ditebak kan..........

Tapi bukan karena itu semua saya tulis di blog saya ini.kemarin secara kebetulan saya melihat blog seseorang di mana di salah satu postingan dia itu merupakan tulisan saya,yang saya tulis di blog saya waduuuuuuuh saya di jiplak tanpa permisi,biasanya kan kalo mau nyontek kan ngomong dulu ya heheheh,lha ini nggak je.Ironisnya dia jiplak itu tanpa diedit lagi heheheheh(kurang teliti sich njiplaknya).Ini postingan orang itu dan coba bandingkan punyaku jadi masih ada nama saya dan perusahan di mana saya bekerja di postingannya sedih kali...........Jadi ingat waktu sekolah dulu seorang kawan meminta jawaban dari soal EBTA yang kebetulan waktu itu soal ekonomi,soalnya adalah "apakah motto koperasi?" saya bilang sama dia "mengkoperasikan masyarakat dan memasyarakatkan koperasi"dia bukanya mikir dulu malah langsung ditulisnya hehehehehehheheeheh

jadi seharusnya kalo kita nyontek tetapi harus modifikasilah sedikitlah,selipkan tulisan hasil karya sendiri diantara tulisan-tulisan hasil karya orang lain,jadi kita bisa dibilang sebagai seorang penjiplak yang inovatif hehehheheeh



Bagaimana menurut anda?????????

No comments:

Google