Tuesday, July 10, 2007

Check your blog loading... please

Kemarin saya mencoba membuka blog saya dirumah(selama ini saya ngenet di kantor ....gratis man heheheheh).karena saya nggak berlangganan spe** maka saya pakai dial up,barulah saya tahu(nyadar) ternyata cukup lama juga blog saya ini terbuka,ya .. walaupun nggak sampai membuat ketiduran sich,tapi terhitung cukup lama hanya untuk membuka halaman blog(yang belum banyak isi artikelnya ini),besoknya(jadi hari ini)saya coba minta bantuan uncle google untuk bisa mempercepat loadingnya blog saya ini.
ketemulah saya dengan this siteyang saya inginkan.
Langkah pertama mencari tahu berapa kecepatan loading blog kita(agar nanti bisa membuat perbandingan sebelum dan sesudah kita mengeditnya

Memang kecepatan internet sangat berpengaruh besar selain isi dari blog kita sendiri,jadi yang bisa kita lakukan adalah mengupayakan agar blog kita seringan mungkin jadi jika kalau akses internetnya lambat(kayak pake dial up)nggak terasa membebani.

Langkah kedua yang saya buat adalah mencari apa yang membuat berat....ternyata shoutbox saya termasuk yang boros jadinya saya hilangkan saja(jadi sekarang kalau anda meninggalkan pesan silahkan lewat komentar di postingan saja ya..)nah sekarang udah agak mendingan,nanti akan saya selidiki lagi apa yang masih bisa dihilangkan(asal jangan seluruh isi blog hehehe,nanti nggak bisa ngeblog lagi dong).Tapi kalau anda ada saran lain saya mohon di kasih tahu ya.........

Gambar di bawah ini tampilan dari website sebelum shutboxnya saya hilangkan dan yang kedua adalah sesudah saya buang shoutbox-nya





No comments:

Google